Kebiasaan Salah di Bulan Puasa Ini Justru Bisa Membuat Anda Semakin Gemuk

Bulan puasa adalah bulan suci sekaligus bulan yang paling dinanti oleh umat Islam di seluruh dunia. Namun di samping itu semua, bulan ini juga kerap dimanfaatkan oleh sebagian orang untuk menurunkan berat badan. Diet di bulan puasa memang bukan hal baru. Melalui puasa, Anda bisa menekan konsumsi karbohidrat. Inilah yang dipercaya mampu menurunkan berat badan. Tapi perlu dipahami, tak semua orang sukses dengan rencana ini. Tentu saja, semua itu dipengaruhi oleh kebiasaan buruk saat puasa berikut ini.

 

Terlalu Banyak Makan Makanan Manis

Buka puasa biasanya dimulai dengan mengonsumsi makanan dan minuman manis. Tak mengherankan, ada banyak penjual dadakan yang menjajakan camilan berbuka puasa di pinggir-pinggir jalan. Tapi jika Anda memang serius ingin diet di bulan puasa, jangan mudah tergoda dengan makanan manis dan mengonsumsinya terlalu banyak. Makanan dan minuman manis mengandung gula yang cukup tinggi. Jika dikonsumsi dalam jumlah banyak, ini bisa memicu penimbunan kalori.

 

Jangan Berbuka dengan Semangat Balas Dendam

Karena rasa lapar yang sudah ditahan selama 1 hari penuh, tak sedikit yang tak bisa mengontrol nafsu makannya. Momen berbuka pun dijadikan sebagai ajang balas dendam dengan mengonsumsi banyak makanan. Padahal, tujuan berbuka dengan minuman dan makanan manis adalah untuk mengembalikan tenaga dengan cepat dan membantu mengontrol agar Anda tidak terlalu berlebihan saat makan. Namun jika tidak ada kontrol, diet yang Anda jalankan dipastikan akan gagal total.

 

Jangan Langsung Tidur Selepas Santap Sahur

Setelah santap sahur, jangan langsung tidur. Kebiasaan seperti ini lebih seperti menimbun kalori dalam tubuh. Jika Anda memang sedang diet, lebih disarankan untuk tidak tidur setelah sahur. Daripada tidur, Anda bisa belajar atau mempersiapkan apa yang dibutuhkan untuk menjalani hari.

 

Kebiasaan malas bergerak saat berpuasa juga bisa menyebabkan penimbunan kalori dan lemak dalam tubuh. Alih-alih terbakar, kalori dan lemak tersebut justru tertimbun dengan baik. Selama berpuasa Anda tetap harus bergerak. Hanya saja, Anda memang harus bijak dan jangan boros tenaga. Untuk membantu diet Anda, Slim & Fitbisa jadi solusi.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s