Dalam Kondisi Inilah Anda Sebaiknya Mengonsumsi Suplemen Tambahan

Untuk membantu menjaga kondisi kesehatan, tak sedikit yang memilih untuk mengonsumsi suplemen tambahan secara rutin. Mengingat kandungan vitamin dan mineral yang ada di dalamnya, suplemen memang bisa membantu melengkapi kebutuhan nutrisi harian. Akan tetapi perlu diingat. Kelebihan vitamin dan mineral juga bisa memicu gangguan kesehatan lain. Mengonsumsi suplemen tambahan pun ada aturannya sendiri. Memposisikannya sebagai makanan harian tentu kurang tepat. Karena sama seperti obat, suplemen tambahan hanya boleh dikonsumsi dalam kondisi tertentu saja.

 

Saat Masa Pemulihan

Selama masa pemulihan pasca operasi atau sakit yang cukup panjang, tubuh akan terasa lemas. Tubuh membutuhkan asupan vitamin dan mineral yang lebih tinggi untuk membantu mempercepat proses pemulihan. Tentu saja, hal seperti ini sulit dipenuhi hanya dari makanan pokok. Saat seperti inilah suplemen tambahan dibutuhkan. Meski demikian, setelah tubuh kembali prima, konsumsi suplemen hendaknya dikurangi atau bahkan dihilangkan dari daftar menu harian.

 

Saat Ada Masalah Pada Pola Makan

Idealnya, manusia butuh makan sebanyak 3 kali sehari. Makanan yang dikonsumsi juga harus lengkap mulai dari sumber kalori, vitamin, mineral dan nutrisi lainnya. Lauk, sayur dan buah juga harus selalu ada dalam menu harian. Jika tidak, kebutuhan nutrisi akan kurang. Tubuh pun menjadi lebih rentan terkena penyakit dan kurang prima. Agar terhindar dari situasi yang lebih buruk, dibutuhkan suplemen tambahan yang dapat melengkapi kebutuhan vitamin dai mineral sehari-hari.

 

Dalam Kondisi Stres atau Depresi

Kondisi stres atau depresi bisa mengacaukan pola makan penderitanya. Jika berlangsung untuk jangka waktu yang cukup lama, kondisi ini tentu bisa berbahaya. Agar kebutuhan vitamin dan mineral tetap terpenuhi, suplemen tambahan pun dibutuhkan.

 

Mereka yang memiliki gaya hidup yang kurang sehat seperti gemar merokok atau minum minuman beralkohol juga direkomendasikan untuk mengonsumsi suplemen tambahan. Akan tetapi, bukan berarti Anda bisa terus melanjutkan kebiasaan buruk seperti ini. Mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat jelas lebih baik. Dengan cara ini, hidup pun akan terasa lebih menyenangkan dan berkualitas. Namun bagi Anda yang sedang mencari suplemen tambahan, ada baiknya untuk mempertimbangkan suplemen yang telah teruji seperti Blackmores.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s